Pages

Rabu, 16 Januari 2013

Buku Cinta Pertamaku



Kulihat setitik air hujan yang hampir jatuh ke tanah, sang suryapun kembali menyinari bumi ini. Aku teringat sebuah film thailand romantic yang berjudul Crazy Little Thing Called Love. Paras cantik wanita yang ku puja bermain disana, dia adalah Pimchanok Lerwiset Piboll. Aku ingat saat dia mempunyai sebuah buku cinta pertamanya.

 Aku berencana membuat buku cinta pertamaku. Dengan foto – foto yang indah, dan goresan tanganku disana, mungkin juga ada yang kurangkai.  Kumulai merangkai cover bukuku dengan kertas karton yang kubeli kemarin. Aku mencari – cari akal supaya buku cinta pertamaku ini terkesan indah dan unik. Tidak seperti buku – buku yang lain di cover depannya berisikan foto – foto alam atau orang. Aku inggin hal yang terbuat alami bera da di cover depan buku cinta pertamaku ini. Akhirnya cover bukuku selesai dengan daun kering yang berwarna keemasan dan di bagian sampingnya berisi akar dari pohon. Berisikan tulisan “books first love”.  
Kumulai dengan lembaran pertamaku. Disana kutulis sebuah kata manis, dan kuberi foto ku bersama dia. Dia yang ku maksud adalah pacarku yang sudah menemaniku selama hampir 3 tahun. Dia ada saat aku senang dan duka, dia pengobat rinduku, dia belahan jiwaku. Aku teringat pertama kali kubertemu dengannya. ku ingat bibirnya yang lembut dan manis, matanya yang indah dan agak sipit bisa kubilang. Aku bertemu dia pertama kalinya di depan rumahnya. Rumah sederhana yang agak jadul. Disitu aku berkenalan dengannya,
 aku bertanya “siapa namamu?”
dengan malu – malu dia menjawabnya”trisna, kamu mahayadi ya?”
“iya, salam kenal ya”
  Di lembar kedua ku tuliskan kisah sedihku disana. Entah itu aku menangis,aku bersedih, aku kecewa. Satu hal aku tak memberi foto di lembar kedua ini, karena aku tidak ingin kisah sedih ku ini memberi aku kenangan. Mungkin aku akan memberi gambar disamping tulisanku. Gambar pohon besar yang tertiup angin, sehingga daunnya berjatuhan.
 Di lembar ke tiga ini, kuletakan fotoku bersamanya waktu di taman. Disamping foto itu akan ku gambar sepasang burung merpati yang sedang menjalin kasih di sebuah pohon yang indah. Agar kesannya lebih menarik, tak lupa aku membuat puisi cinta disana.
Hari pun mulai sore, tidak mungkin jika kulanjutkan membuat Buku Cinta Pertamaku ini karena dengan kaadaanku yang belum mandi. Akupun bergegas merapikan bahan – bahannya, kuambil handuk dan lekas ke toilet untuk segera mandi. Pada saat mandi aku suka sekali bermain air, mungkin karena aku berbintang aquarius mungkin. ^^ . selesai mandi aku bergegas mengganti bajuku yang sudah kotor, setelah itu aku makan malam bersama adikku. Aku jarang sekali makan malam bersama keluarga karena tidak ada jam khusus makan malam kami .
Idepun melintas dipikiranku. Dulu pada masih waktu SD aku pernah belajar membuat Origami atau Seni Kertas Lipat. Aku masih ingat cara membuat burung, bahkan perahu kertas. Akhirnya ide datang kepadaku. Hubungan tak selamanya lurus, hubungan itu seperti arus dan kita seperti perahu.  Kadang hubungan kita tenang atau baik – baik saja, kadang goyah karena ada kesalah pahaman, kadang juga bias saling berbeda pendapat yang ujungnya akan berakibat pada putusnya hubungan tersebut.
Di kertas lembaranku yang ke empat ini akan ku gambar dengan 3 (tiga) buah perahu. Perahu pertama dengan arus yang biasa saja, peraru yang kedua dengan arus yang mulai kacau, dan yang ketiga perahu yang tenggelam, tetapi bukan Titanic. Akan ku buat origami perahu kertas yang berwarna biru, karena biru warna kesukaanku. Dan kutempelkan diatas gambaran ketiga perahu tersebut.
Lembaran kelima sama seperti lembaranku yang keempat, akan kuisi dengan kertas origami dan gambaran sepasang burung merpati yang sedang terbang. Aku mulai kehabisan akal dengan lembarang keenamku. Akupun istirahat sejenak.
Lembaran keenam ku ini akan menjadi cover belakang bukuku, tapi aku tidak memakai kertas yang putih, teTapi menggunakan kertas karton, ku kreasikan cover terakhir buku cinta pertamaku ini dengan akar yang  ku bentuk menjadi kalimat, yaitu.
“ I LOVE YOU”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About