Pages

Jumat, 18 Januari 2013

Setan Kecil yang nakal



                                                                 
Aku terlahir tepat setelah 4 hari valentine, memang  itu tidak special bagi orang – orang disekitarku. Tapi menurutku itu hari yang sama dengan hari valentine (kasih sayang).  aku mempunyai adik yang bernama dwi, dia bukan anak kecik lagi. Sekarang dia sudah kelas 5 SD. dia kuanggap perusak rumah karena setiap aku membersihkan seisi rumah, saat itu juga dia membuatnya kotor kembali. Aku dan adikku ini sangat tidak harmonis. Setiap hari pasti saja ada hal yang kita ributkan. Entah itu makanan, laptop, handphone, ada saja yang kami ributkan. Aku kadang – kadang suka mengusilinya, setelah kuusili biasanya dia menangis merengek – rengek ke ibu dan berkata
 “ibu” sambilmenangis”.

Ibuku tidak marah kepadaku karena dia tahu aku Cuma bergurau. Dia hanya menjewerku, tetapi tidak bersungguh - sungguh, Tapi dengan kasih seorang ibu. Kadang ibu malah membelaku karena adikku ini memang sangat susah untuk diatur. Sudah seperti orang dewasa saja tingkah lakunya, bermain bersama teman – teman satu gang  sampai larut malam. Jika ayahku dirumah dia tidak berani seperti itu, untuk meminta agar dia di izinkan main bersama teman – temannya saja harus memohon cukup lama. Dia sering kusuruh berbelanja di warung dekat rumah. Mungkin dia tidak mau untuk saat ini, tapi jika ku berikan imbalan mungkin dia mau.
Dia sering mengusili adik sepupuku yang bernama pandu, dan aku panggil dengan sebutan Made tom tom. Jika aku disekolah dipanggil tomcat oleh teman – temanku. Tapi aku juga punya tomcat imut kecil disamping rumahku, Yaitu pandu. Dia anak kecil yang baru berusia 4 tahun, imut, kata orang – orang dia itu tampan. Meski dia jarang kerumah untuk sekedar bermain, tapi aku sering kerumahnya untuk melihat anjing kesayangannya yang jadi kesayanganku juga.
Anjing yang berjenis Pom yang diberi nama messi itu sangat manis. Terkadang tanganku digigit dan dijilatnya, Tapi tentu aku tidak masalah. Jika ku berlari, dia ikut berlari. Jika ku panggil, dia akan menuju kearahku.  , sebenarnya dari dulu aku ingin sekali mempunyai peliharaan, khususnya anjing.
Adikku ini sering sekali merusak barang – barang yang aku punya. Pertama, dia pernah merusak handphone ku yang pertama. Ceritanya aku dan dia lagi menonton tv dikamarku. HANDPHONE NOKIA 5200 KU  terjatuh, dan terinjak olehnya yang akan beranjak kedapur untuk meminta uang kepada ibu. Dan apa yang terjadi ?” yang dimarah bukanny dia, tetapi aku, ibu berfikir aku yang sembarangan menaruh handphone itu. Kedua, spiker shuffle ku. Mungkin dia tidak bisa memakai spikerku ini, kutaruh diatas meja belajarku dan dia memainkannya dengan volume paling keras. Dia mencoba melempar – lemparnya, seakan – akan dia seperti pemain sirkus. Dan terjatuhlah sangat keras spiker kesayanganku itu, apalagi aku baru membelinya 3 hari yang lalu dengan hasil uang sakuku.
Mungkin jika kalian mempunyai adik yang sama sepertiku, kalian akan berharap dia tidak ada didunia ini. Tapi percayalah, harapanmu itu sangat tidak baik, karena jika kamu tidak mempunyai adik, kamu akan memohon agar kamu mempunyai adik supaya tidak kesepian jika berdiam diri dirumah. Meski kadang – kadang aku jahat dengannya, tapi sebenarnya aku sangat sayang kepada adikku karena dia yang membuat disekelilingku yaitu keluargaku tertawa, menangis dan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About